.:Maaf Iklan Dulu Sebentar "Kalau Menguntungkan, Kenapa Tidak?" [Close][Klik 2x]:.

Tentang Rai Utama | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



Gratis Bahan Kuliah: Maret 2010

Gratis Bahan Kuliah

Ilmu Kepariwisataan,Bahan Kuliah, Ekonomi Pariwisata, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Strategik, Pengantar Bisnis




HOME | Skripsi Tesis | PULSA GRATISS | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



8 Tips Management Stress dengan Mengatur Keseimbangan Pola Hidup Anda

8 Tips Management Stress dengan Mengatur Keseimbangan Pola Hidup Anda

By Joko Susilo

http://tinyurl.com/mractionclub

stress managementOrang sekarang katanya gampang terkena stres. Mungkin ini karena semakin tingginya tuntutan. Baik tuntutan dari tempat kerja anda atau tuntutan dari sekitar kita.

Tempat kerja menuntut agar produktivitas kerja meningkat agar target perusahaan tercapai. Kebutuhan keluarga makin meningkat, sementara "kemampuan" masih tetap.

Kalau segala macam tuntutan itu tidak mampu di-management dengan baik, stress mudah timbul. Bagaimana tips management stress agar anda terhindar dari serangan stres?

Begini caranya…

Beberapa tips management stress berikut ini bisa langsung anda action-kan mulai hari ini juga.

1. Tidur cukup

Kurang tidur merupakan salah satu sebab terbesar seseorang terjangkit stres. Mungkin karena harus kejar deadline pekerjaan yang bertumpuk sampai harus mengorbankan waktu tidur anda.

Sesekali boleh saja anda lemburan, tapi jangan keterusan dan kompensasikan kekurangan tidur anda itu. Kalau anda keseringan melanggar jatah waktu istirahat anda, pasti tubuh anda akan "berontak". Akibatnya waktu pagi hari wajah anda terlihat kurang fresh, kantung mata menggantung, stamina pun kurang bugar.

Berapa waktu ideal tidur setiap harinya? Kalau kata pakar sekurang-kurangnya kita butuh waktu tidur minimal delapan jam. Namun saya percaya anda yang paling tahu kebutuhan tidur anda.

Sebagai pedoman, gampangnya begini. Kalau waktu bangun anda merasa badan anda kurang segar, itu tandanya kalau anda masih kurang tidur. Tapi kalau sudah segar berarti waktu tidur anda cukup. Namun pedoman di atas jangan anda jadikan alasan buat tidur berlebihan ya :) karena efeknya pasti juga sama tidak baiknya.

Tidur yang cukup (dan bukan berlebihan) itu ikut membantu mengurangi tingkat ketegangan atau stress tubuh anda.

2. Olahraga cukup

Olahraga yang cukup itu pun bisa membantu mengurangi ketegangan anda. Biar tidak suntuk selalu berada di depan layar monitor untuk menjalankan bisnis internet, lakukanlah olahraga. Berolahraga membantu anda lebih sehat, meningkatkan energi dan stamina anda, membuat pikiran lebih fresh–sehingga anda bisa bekerja online lebih baik—dan membuat tidur lebih pulas. :)

Kalau anda belum rutin olahraga, saya sarankan mulai minggu ini. Bisa dimulai dengan olahraga kecil seperti jalan-jalan, lari pagi, atau naik sepeda keliling sekitar lingkungan rumah anda. Boleh juga kembali melakukan olahraga kegemaran yang sudah lama tidak anda lakukan.

3. Makan teratur

Gara-gara telat makan akibat terlalu fokus memikirkan pekerjaan anda bisa berakibat fatal dan meningkatkan potensi terkena stress. Makanlah makanan bergizi secara teratur. Jangan sampai karena terlalu asyik bekerja, anda jadi lupa atau telat makan.

4. Musik

Suara musik mampu membuat tubuh anda terasa lebih enteng. Anda bisa dengarkan musik untuk mengurangi ketegangan tubuh anda. Cobalah dan biarkan tubuh anda bergoyang mengikuti irama musik. Dendangkan juga syair lagunya… :)

5. Liburan

Berlibur bersama keluarga atau orang-orang yang anda sayangi untuk sejenak terbebas dari rutinitas yang membelenggu perlu anda lakukan untuk melemaskan urat-urat syaraf anda. Enaknya, bagi pebisnis internet meski liburan bukan berarti pemasukan mandeg. Uang tetap akan mengalir lancar memasuki kantong anda.

6. Hubungan Sosial

Bertemu dengan teman-teman lama atau paling tidak coba menghubungi mereka bisa mempererat kembali hubungan anda. Anda bisa ngobrol mengingat kisah jaman dulu kala. Pasti stres anda akan lenyap seketika mentertawakan cerita-cerita lucu yang anda alami.

Perluas juga hubungan sosial anda dengan sering-sering tambah teman. Banyak teman pasti banyak rejeki.

7. Hobi

Kerjakan hobi anda untuk meredakan ketegangan. Mungkin anda hobi pelihara tanaman, atau hobi touring; atau anda hobi memelihara ikan mungkin? Kalau hobi saya mancing. :)

8. Doa

Dekatkan diri pada-Nya, panjatkan doa, dan senantiasa ucapkan syukur atas segala limpahan nikmat-Nya. Ini berpengaruh besar agar anda terhindar dari serangan stress berat.

Pada intinya, kunci management stress itu adalah terciptanya keseimbangan. Anda tidak memberatkan satu sisi kehidupan dan melupakan sisi lainnya. Anda tidak terlalu fokus pada pekerjaan anda misal sampai anda lupa makan, lupa istirahat, dan "lupa-lupa" lainnya.

Seimbangkan kehidupan anda, pasti anda akan terbebas dari stress.

Ada yang mau menambahkan tips-tips lainnya?

Silakan… mari kita sharingkan di sini.

Free Registrasi Selama Pre-Launching! !
Program Baru

GABUNG SEKARANG!! DAN ACTION!!
http://tinyurl.com/mractionclub

Bisnis: Kenapa Harus Pre-Launch

Kenapa Harus Pre-Launch?

By Joko Susilo

 

Lima hari setelah masa Pre-launch saya umumkan, sambutan dari teman-teman luar biasa. Hanya dalam kurun waktu itu, telah mendaftar hampir 5000 member baru dan banyak diantaranya yang telah melakukan booking upgrade untuk menjadi Mr. Action Pro. Ini sangat menggembirakan dan memberi semangat untuk terus berkarya.

Bagi anda yang belum bergabung bersama kami, saya persilakan untuk segera bergabung. Mumpung masih masa Pre-Launch, silakan dimanfaatkan agar anda mendapat manfaat maksimal dengan biaya minimal.

Di sela-sela pemantauan program launching ini, ada rekan saya, Wowo yang bertanya… "Mr. Joko, kenapa sih harus ada pre-launch?". Hal ini juga ditanyakan beberapa member yang lain.

Nah, pertanyaan ini menjadi topik utama posting kali ini. Saya akan beritahukan kepada anda, 5 alasan mengapa kita harus pre-launch. Topik mengenai pre-launch ini juga akan dibahas di materi training Mr. Action Club secara rinci. Nanti diajarkan sesuai dengan jadwalnya. Silakan disimak ringkasannya di sini.

 

Alasan 1: Menciptakan buzz

Jika anda ingin produk anda dikenal orang, bahkan sebelum produk itu dirilis… maka anda harus membuat buzz. Atau dalam kata lain, jalankan strategi viral marketing.

Artinya apa? Buat suatu kondisi dimana produk anda akan diperbincangkan di mana-mana. Buat produk anda populer terlebih dahulu bahkan sebelum produk benar-benar diluncurkan. Strategi buzz bisa bermacam-macam. Misal dengan menciptakan sensasi, menciptakan kontroversi, membuat orang menunggu, mengadakan kontes dan sebagainya.

 

Alasan 2: Melakukan tes pasar

Anda tidak akan benar-benar tahu bagaimana respon pasar terhadap produk ciptaan anda sebelum anda melemparkannya ke pasar. Walaupun produk belum sempurna sepenuhnya, segera lempar ke pasar dan pantau respon pasar.

Ini akan membuat anda segera tahu bagaimana pendapat orang tentang produk baru anda. Jika respon orang bagus, anda akan lebih antusias untuk melanjutkan program ini. Jika kurang mendapat respon, maka anda perlu cari tahu konsep seperti apa yang benar-benar disukai pasar sebelum anda mengalami kerugian yang lebih besar.

 

Alasan 3: Mengumpulkan masukan dari pasar

Pre-launch bisa menjadi sarana ampuh untuk mendapatkan masukan dari orang-orang perihal produk anda. Bagaimana tampilannya, bagaimana penyajian materinya, bagaimana sistem pelayanannya dan sebagainya. Dengan begini, anda bisa segera melakukan penyesuaian dengan keinginan pasar.

Walaupun anda sudah berpikir seribu kali dan yakin produk anda pasti bagus, belum tentu pendapat anda sama dengan orang-orang. Nah, karena produk anda dibuat untuk mereka, maka anda harus minta masukan mereka dulu.

Saya pun mendapat banyak masukan berharga dari para member bagaimana program Mr. Action Club perlu dikembangkan sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Biasanya orang akan senang memberi masukan jika itu untuk kepentingan dia juga.

 

Alasan 4: Menguji coba sistem website anda

Langkah pre-launch sangat penting untuk menguji coba sistem anda. Apalagi jika sistem anda cukup rumit dan selama ini anda hanya melakukan percobaan sendiri. Sekali lagi, belum tentu: lancar di anda, akan lancar juga di pengguna.

Setelah program saya luncurkan selama 5 hari ini, saya menemukan beberapa bug dan kelemahan sistem yang perlu segera saya benahi. Saya menemukan sedikit kekeliruan programming yang mungkin nanti bisa jadi merepotkan. Saya juga menemukan ternyata forum yang saya pasang sangat lambat diakses, sehingga perlu pembenahan sistem forum terlebih dahulu.

Anda bisa tes bagaimana sistem perhitungan komisinya, bagaimana sistem penjadwalan materinya, pengelolaan membership, kecepatan loading web dan sebagainya. Anda akan menemukan sedikit bug di sana, sedikit bug di sini… dan itu harus anda dapatkan secepatnya. Walaupun sulit untuk mencapai kata sempurna, tapi semaksimal mungkin temukan dan bereskan masalah sedini mungkin.

 

Alasan 5: Mendapatkan income yang pertama

Siapa bilang saat pre-launch kita tidak bisa jualan? Tentu saja bisa! Anda bisa kenakan harga diskon di masa pre-launch dimana konsumen anda akan mendapatkan produk yang dimaksud sesuai dengan tanggal kesepakatan.

Konsumen anda akan sangat diuntungkan dengan harga yang lebih ringan, juga mendapatkan fasilitas lain yang tidak didapatkan pelanggan normal. Sama dengan yang sedang saya tawarkan kepada anda yaitu booking upgrade.

 

Program ini membutuhkan dana Rp 58 juta untuk riset, programming, dan content development. Ajaibnya, anda hanya perlu bayar 1/100 nya saja untuk mendapatkan ini semua. Tapi syukurlah, minggu pertama saja biaya penciptaan program ini sudah terlunasi oleh promo pre-launch bernama Booking Upgrade. Efeknya, saya bisa re-invest lagi untuk membangun program ini sedemikian rupa, sehingga seluruh member semakin merasakan manfaat klub ini. Bukankah ini bisnis yang sama-sama menguntungkan?

 

Itulah indahnya bisnis internet… :)

 

Demikian 5 alasan kenapa siapa saja yang punya produk atau layanan tertentu harus melakukan pre-launch terlebih dahulu.

Jangan menunggu segalanya sempurna, karena itu tidak akan pernah ada. Jalankan saja, actionkan saja, tetapi dengan cara yang benar dan menguntungkan. Itulah inti action yang sesungguhnya…

Ingat, materi ini juga akan anda dapatkan secara detail di program Training Mr. Action Club.

 

Salam ACTION!

 

Free Registrasi Selama Pre-Launching! !

Program Baru

(Bukan Formulabisnis)

GABUNG SEKARANG!! DAN ACTION!!

 

http://tinyurl.com/mractionclub

 

PERINGATAN: Program ini bukan untuk orang yang mimpi ingin kaya dalam semalam… Program ini dibuat untuk anda yang mau belajar dan action hingga meraih hasil konsisten 5 – 20 juta per bulan… MAU?

http://raiutama.blogdetik.com/



Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free




Banner 125x125 - 1

Links



XML

Powered by Blogger

make money online blogger templates



© 2013



Gratis Bahan Kuliah | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health

Free Ebooks | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version